Widget edited by super-bee

Goresan Cah Melayu

Selasa, 05 Februari 2013

Bermalam di Resort Mewah Golden Palm Tree

Berpose di pintu utama Resort Golden Palm Tree
MINGGU (27/1/13) malam, 20 blogger 'My Selangor Story 2013' yang berasal dari Indonesia dan Malaysia, berkesempatan menginap di resort mewah The Golden Palm Tree, Sepang, Malaysia. Kami di sini sampai Senin (28/1/13) siang.

Resort mewah standar bintang 5 ini terdapat di pesisir pantai Selat Malaka. Resort ini berjarak sekitar 20 km dari Sirkuit Sepang Internasional, tempat balapan Formula One (F1) berlangsung.
Central Golden Palm Tree

Deretan Villa di Golden Palm Tree
Deretan Villa di Golden Palm Tree
Setiap event F1, resort ini selalu menjadi pilihan para pembalap menginap, termasuk kru-kru dan wisatawan mancanegara lainnya. Di antara pembalap F1 yang diabadikan fotonya terlihat Lewis Hamilton.

Resortnya memang sangat esotik dengan dukungan fasilitas modern kelas bintang 5. Sekitar 392 vilanya terdapat di tengah laut yang terbagi menjadi lima tipe kamar, masing-masing Travellers Palm, Premier Travellers Palm, Canary Palm, Ivory Palm, dan Royale Palm. Jika kita menginap di sini, sangat jelas terdengar percikan ombak yang menghantam tiang-tiang penyanggah vila.

Golden Palm Tree Iconic Resort & Spa membentang dari pantai Bagan Lalang, Sepang, hampir satu kilometer ke perairan dari Selat Malaka yang membentuk pohon palem. Resort ini disebut-sebut penginapan laut ramah lingkungan pertama di dunia.

Untuk menuju dari satu vila ke vila lainnya, tersedia angkutan listrik yang sudah disiapkan pengelola beserta sopir. Menariknya, saat di lokasi tersebut, saya merasa seperti tengah berada di sebuah komplek pemukiman. Sebab mobil-mobil khusus yang menjemput tamu dari lobi ke vila selalu hilir mudik.

Orang-orang bersepeda, berjalan kaki, jogging, juga terlihat di sana. Jadi persis seperti sebuah aktivitas sosial masyarakat sesungguhnya, padahal semua vila-vila itu berada di tengah-tengah laut, yang penghuninya silih berganti.
Mobil listrik pengangkut penghuni Villa
Mobil listrik melintas di tengah-tengah deretan Villa Golden Palm Tree
 Kalau di lihat dari ketinggian, keberadaan vila-vila ini, memang persis seperti pohon palem. Ada batang besar sebagai jalan utama dari bibir pantai menuju tengah laut. Kemudian diujung batang pohon keluar ranting-rating kecil yang mengembang. Rating-rating kecil ini termasuk menjadi jalur-jalur berdirinya vila.

Fasilitas pendukungnya juga sangat menarik dan menghibur, seperti water sport, land sport di sepanjang bibir pantai dengan pasir putih yang bersih, fitnes center, extreme park, swalayan, restoran, spa dan lain-lain.

Pantai Padang Lalang yang esotik
Seorang bocah main bola di atas pasir pantai Padang Lalang
Pantai Padang Lalang Golden Palm Tree yang mempesona


Fasilitas untuk pengunjung
Belum lagi layanan restoran dan bar yang ada areal tersebut. Ada 5 restoran mewah di areal ini, masing-masing Perahu, Stimbot, Bila-Bila, Sepoi-Sepoi, Hai Sang Lou plus Selat Bar.

Di tengah laut juga dibangun kolam renang untuk para tamu villa. Saya secara pribadi terkagum-kagum melihat fasilitas-fasilitas yang tersedia dan semuanya beraktivitas di tengah laut yang ditopang dengan penyanggah-penyanggah beton yang kokoh.
Kolam renang di laut Selat Malaka
Kolam renang di atas laut Selat Malaka
 Usai mengunjungi  perayaan Hari Thaipusam di Batu Cave, wilayah Gombak, Selangor, Minggu (27/1), sorenya kami memang langsung menuju resort ini, dengan menempuh perjalanan sekitar dua jam melintasi Kota Kuala Lumpur dengan menggunakan bus.

Lokasi Kota Kuala Lumpur, berada di tengah-tengah wilayah Selangor. Jadi sepadan Kuala Lumpur, adalah Selangor. Alhasil perjalanan dari Batu Caves menuju Sepang, ada lintasan yang masuk dalam wilayah Kuala Lumpur.

Dulu Kuala Lumpur memang bagian dari Negeri Selangor, tapi sekarang sudah menjadi wilayah otonomi sendiri dengan pemerintahan sendiri.

Sesampai di resort, sebelum kami beristirahat di vila masing-masing, kami juga sempat di ajak keliling berjalan kaki melihat semua fasilitas resort, yang dipandu, Raja Murni Bt Raja Baharuddin, Marketing dan Communication Manager The Golden Palm Tree.

Semua fasilitas resort berkelas bintang 5, termasuk fasilitas yang terdapat di vila-vila, mulai dari jaringan internet, kasur, kamar mandi, kelas-kelas vila dan fasilitas lainnya dijelaskan secara ditail, termasuk atap alang-alang vila, yang menurutnya didatangkan dari Indonesia.

Kamar Villa

Kamar Villa
Alang-alang adalah jenis rumput yang biasanya tumbuh di lahan-lahan bertanah non gambut. Di beberapa wilayah di Indonesia memang banyak ditemukan tumbuhan alang-alang tersebut, termasuk di Riau. Sebagian masyarakat, memang banyak memfungsikan tumbuhan ini sebagai atap rumah, sama dengan atap yang berasal dari daun nipah.

"Atap alang-alang ini dari Indonesia. Tapi dimana Indonesianya, saya tidak tahu. Tapi cukup banyak atap alang-alangnya yang dipakai. Villa saja sudah 392 unit," ujar Murni saat membawa kami keliling resort.

Puas mengelilingi areal resort dan melihat-lihat fasilitas yang dimiliki, kami pun istirahat sejenak, jelang makan malam. Dalam satu villa, dihuni empat orang peserta. Saya bergabung dengan Benni, Hijrah dan Citra.

Kren. Memang benar-benar fasilitas bintang 5. Ada satu ruang tamu yang dilengkapi meja plus kursi, televisi layar datar, satu unit kulkas. Ada pula satu tempat santai menghadap laut lepas.

Dua kamar tidur di lengkapi kamar mandi cukup mewah. Pokoknya benar-benar jadi 'orang kaya'. Hahahaha.

Malamnya, saat dinner berlangsung, sambil menikmati angin laut dan gemercikan ombak, kami dan tamu resort lainnya, juga dihibur live musik dan pementasan drama dan tari-tarian.

Tarian di sela-sela dinner
Tempat makan yang mewah di atas laut
Sementara paginya, usai mengikuti senam Yoga, kami juga diajak keliling kampung sekitar resort, dengan bersepeda ria. Kemudian siangnya, kami harus bersiap dan kemas-kemas, untuk melanjutkan petualangan wisata kami ke Kuala Selangor. (*)

Bersepeda ria di areal Golden Palm Tree
Fasilitas sepeda untuk pengunjung Golden Palm Tree
Golden Palm Tree Resort & Spa Sdn Bhd (637783-W) : 
Tel :  +603 3182 3600  
Fax : +603 3182 3700 
E-mail: info@goldenpalmtree.com


TERKAIT:
Comments
2 Comments

2 komentar:

  1. Resort mewah bintang 5? Wah bener-bener mewah dilihat dari fotonya saja. Kalau dirupiahkan, berapa mahal ya Mas biaya nginap disitu? Cuma penasaran saja, mana kesampaian macam saya nginap ditempat seperti itu...hehehe

    Selamat menikmati perjalanannya Mas.

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasa mimpi aja nh kang...g tau kapan bisa ke sini lagi...tahun depan sepertinya berlangsung lagi event serupa...klu berminat, ikutan kang...saya juga berharap bisa sampai lagi...

      Hapus

TERIMA KASIH KOMENTARNYA, SEMOGA BERMANFAAT

Keliling Riau Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger