Widget edited by super-bee

Goresan Cah Melayu

Jumat, 04 Januari 2013

Mengapa Jauh-jauh Berobat ke Luar Negeri

 DULU, sakit sikit, langsung ingat Malaka, negeri tetangga Malaysia. Atau kalau tidak ke Singapura. Oleh kebanyaka warga Riau, berangkat ke Singapura atau Malaysia, lebih dekat dibandingkan berangkat ke Jakarta. Ongkosnya juga relatif lebih murah.

Kalau malas naik pesawat, lewat laut juga banyak. Bahkan ongkosnya jauh lebih murah lagi. Di telinga warga Riau, kata Malaka memang cukup familiar. Sebab banyak warganya yang berobak ke sana. Budayanya juga hampir sama. Sebab sama-sama Melayu.

Tapi itu dulu, sekarang sepertinya sudah berkurang yang pergi berobat ke sana. Karena fasilitas dan layanan rumah sakit seperti yang didapatkan di sejumlah rumah sakit di Malaka, sepertinya sudah bisa ditemukan di rumah sakit-rumah sakit di Pekanbaru, Riau.

Bisa terlihat, bagusnya pertumbuhan rumah sakit swasta di daerah ini, dengan kualitas ngetop. Bahkan rumah sakit milik pemerintah, RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru, juga terus berbenah, baik fasilitas, bangunan dan pelayanan.

Artinya, untuk apa lagi jauh-jauh berobat ke luar negeri, jika di dalam negeri sudah mendapat pelayanan dan fasilitas prima, di antaranya bisa ditemukan di Pekanbaru.

Di bawah ini saya tampilkan sejumlah foto rumah sakit berkelas yang ada di Pekanbaru. Silahkan simak para blogger semua. SEMOGA BERMANFAAT. (*)

RS AWAL BROSS JL SUDIRMAN


RSUD ARIFIN ACHMAD, JL DIPONEGORO


RS EKA HOSPITAL, JL SOEKARNO-HATTA



RS SANTA MARIA, JL AHMAD YANI



RSI IBNU SINA, JL MELATI


RS PEKANBARU MEDICAL CENTER, JL LEMBAGA PEMASYARAKATAN

Comments
5 Comments

5 komentar:

  1. wah bener ni sepertinya rumah sakit di pekan baru makin bagus

    BalasHapus
  2. Kalau di Aceh (khususnya Aceh Barat Daya) masih banyak yang lebih memilih berobat di Malaysia (Penang) daripada di Jakarta. Katanya biaya perjalanan ke Penang lebih murah daripada ke Jakarta. Pelayanannya pun konon katanya lebih baik di sana...

    BalasHapus
  3. @rinem:: geliatnya bagus mas...
    @Milo:: oh, gitu ya...kalau warga riau ke malaka, klu aceh, penang ya...tapi yg untung malaysia juga ya..

    BalasHapus
  4. Wah rumah sakitnya keren-keren semoga peayanannya juga keren :))

    BalasHapus

TERIMA KASIH KOMENTARNYA, SEMOGA BERMANFAAT

Keliling Riau Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger