Widget edited by super-bee

Goresan Cah Melayu

Sabtu, 30 November 2013

STIE Purna Graha Pekanbaru Makin Kinclong

Tak terasa, delapan tahun sudah saya tak pernah menempuh kampus STIE Purna Graha, Jalan Amal Mulia, Pekanbaru. Tepatnya sejak diwisuda tahun 2005 silam. (Saat artikel ini ditulis, 30 November 2013).

Plang STIE PG
 Lumayan lama juga. Kalau ukuran bocah, umur delapan tahun itu sudah menginjak kelas 3 Sekolah Dasar (SD). Selama itu pula saya tak pernah mampir. #sombong :)

Menariknya, selama delapan tahun itu, hampir saban hari saya melintasi pintu masuk Jalan Amal Mulia, yang terhubung dengan Jalan Tuanku Tambusai. Tapi tak pernah sekalipun mampir. #Ter..la..lu.

Memang sempat beberapa kali terniat mampir, di antaranya saat berlangsungnya pelantikan pengurus BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), acara berbuka puasa bersama dan beberapa moment lainnya, tapi selalu saja gagal. Hehehe, ntah apa melantaknya.

Sabtu, 30 November 2013, rekor delapan tahun itu akhirnya terpatahkan. Alhamdulillah, lewat rapat pembentukan pengurus Ikatan Alumni STIE Purna Graha Pekanbaru, niat mampir akhirnya tak lagi bisa terbendung.

Bang Dalkeren tengah membuka rapat pemilihan anggota IKA-STIE PG
Wah, fisik gedung kampus STIE Purna Graha Pekanbaru kini kinclong sekali dan jauh berbeda dengan masa-masa saya kuliah dulu (2001-2005). Warnanya ngejreng dan minimalis. Masuk ke dalam, dinding-dindingnya didominasi kaca. Bahkan beberapa bagian dinding terdapat kaca cermin dalam ukuran gede.
Kampus STIE PG terlihat kinclong dari depan gedung
Kursi-kursi receptionis STIE PG terlihat tertata rapi
Pintu utama dilihat dari dalam kampus
Semua ruangan yang terdapat di gedung dua lantai ini juga sudah full AC, termasuk juga ruangan aula dan kelas. Lantainya juga full keramik. Pokoknya mantap dan krenlah.
Ruang kelas dengan dinding kaca
Lorong tangga menuju lantai dua kampus STIE PG
Aula kampus STIE PG yang kini cukup nyaman full AC
Terbayang waktu masik aktif kuliah dulu: kalau hujannya deras kali, airnya merembes ke dinding ruang aula dan beberapa bagian atapnya ada yang bocor.

Kemudian belum ada fasilitas AC. Kalau ingin mendinginkan ruangan, sumbernya dari kipas angin baling-baling yang terletak di atas kepala. Kalau kipas anginnya kurang bagus, suaranya cukup mengganggu, rak ruk, rak ruk, rak ruk bunyi kipas angin tersebut.

Tapi itu cerita dulu, cerita delapan tahun lalu. Sekarang mah sudah ok sekali. Bahkan toiletnya lumayan bersih, jika dibandingkan dengan toilet tempo doloe saat saya masih aktif kuliah.

Bahkan status STIE PG kini sudah terakreditasi. Jurusannya ada dua; Manajemen dan Akuntansi. Patut berbanggalah menjadi bagian keluarga besar kampus ini.

"Baru tau dia kampus kita sudah bagus," celetuk Bang Dalkeren Rusli, Sekjen IKA-Alumni STIE PG yang baru saja ditunjuk, mendampingi Bang Abdul Hamid Shihite SE sebagai Ketua Umum. "Sudah lama pun,"  sela Bang Pangi Bulan SE MM, yang juga alumni STIE PG yang juga dosen di kampus tersebut.

Beberapa senior yang dulu aktif sebagai aktivis kampus, juga ikut hadir, seperti Bang Sadrianto yang terpilih sebagai Bendahara Umum IKA-STIE PG, Bang Johan, Bang Gustavif, Bang Yudi AR dan lainnya.

Bang Yudi dan Puji Rahayu serius amat... 

Bang Idris dan Bang Andi Malarangeng, eh sorri, Bang Gustavif maksudnya
Bang Sadrianto kedinginan AC, hehehe
Oh ya, di kampus ini juga sudah membuka program magister. Bahkan sudah banyak mahasiswa lulusannya. Jadi  bagi alumni yang ingin melanjutkan S2 bergelar MM, tak perlu repot-repot kuliah di kampus lain, cukup di STIE PG ini saja. #bantu promosi sikit, hehe.

Terus sebagai kenangan, sebelum bubaran, kami foto-foto dulu didepan kampus yang kini makin kinclong. Satu, dua, tiga...jepret!!!

jepret-jepret depan kampus
satu, dua, tiga...jeprettt!!!
Kedepan semoga kampus ini terus maju dan berkembang. Sehingga terus bisa berperan aktif melahirkan generasi berkualitas. Amin (*)

BACA BERITA LAINNYA:
1. Sidang Pak Rusli di PN Pekanbar
2. Meliuk-liuk Menuju Jembatan Pangean di Kuansing
3. Bakar Tongkang di Rohil
4. Stadion Utama Riau
5. Taman Marga Satwa Kasang Kulim  

Comments
5 Comments

5 komentar:

TERIMA KASIH KOMENTARNYA, SEMOGA BERMANFAAT

Keliling Riau Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger