Widget edited by super-bee

Goresan Cah Melayu

Kamis, 10 April 2014

Alam Mayang Destinasi Pilihan Warga Pekanbaru

Di tengah keterbatasan, kawasan Wisata Alam Mayang menjadi destinasi pilihan untuk warga Kota Pekanbaru dan sekitarnya. Untuk sekedar refresing atau melepas penat, lumayan membantu. Fasilitasnya juga cukup menghibur.

Tapi kalau dibandingkan dengan Taman Safari Indonesia atau Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, jelas Alam Mayang jauh tertinggal, hehehe.

Awal Maret 2014 lalu, bersama keluarga, saya ikut menikmati ragam permainan di sini. Tiketnya tak buat kantong bocor lah. Kisarannya masih di angka belasan ribu. Orang dewasa dan anak- anak memang beda harga. Kamudian kalau bawa sepeda motor atau mobil, tambah sikit lagi ongkosnya.

Dulu, waktu masih zaman sekolah, sering juga saya ke sini bersama teman-teman. Dan beberapa tahun belakangan, fasilitasnya makin lengkap dan menghibur.

Waktu datangnya bersama keluarga, pengunjungnya ramai, mungkin karena hari Sabtu. Hari-hari libur atau akhir pekan, di tempat ini memang selalu ramai pengunjung, bahkan tidak sedikit dari luar Pekanbaru. Sebut saja dari Kampar, Rokan Hilir, Dumai, Rokan Hulu dan beberapa daerah tetangga lainnya.

Lokasinya juga tidak jauh-jauh amat. Kalau kita dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, cukup sedikit menyisiri jalan protokol Jenderal Sudirman. Kemudian berbelok ke kanan dari jembatan Fly Over menyusuri Jl Imam Munandar, Pekanbaru.

Paling tak sampai 5 menit dengan kecepatan sedang, di penghujung Jalan Imam Munandar, sebelah kanan, sudah terlihat pintu gerbang komplek Alam Mayang. Menurut administrasi pemerintah Kota Pekanbaru, kawasan ini masuk dalam wilayah Kecamatan Tenayan Raya.

Di dalam kawasan sekitar 24 hekter ini, tersedia ragam permainan yang cukup menghibur, terutama untuk anak-anak: ada sepeda air, banana boat, safary train, flying fox, trek sepeda, mandi bola, bombom car, topeng monyet dan lainnya.

bombom car
sepeda air
bermain dengan latar patung harimau

Di sini juga terdapat hamparan kolam yang cukup luas, dan ikannya boleh dipancing. Kalau datangnya hari libur, pengunjung juga di hibur live musik dari panggung yang terletak di pinggiran kolam.

kolam pancing
berpose dengan latar patung

replika candi muara takus
Fasilitas penunjang lainnya terdapat mushola dan posko Palang Merah Indonesia (PMI) serta beberapa fasilitas lainnya. Fasilitas toiletnya juga cukup bersih. Pokoknya cocok untuk rekreasi keluarga.

posko palang merah indonesia
Pepohonan di sekitar kawasan ini juga terlihat hijau dan rindang, sehingga kesan asri dan sejuk cukup dominan. Kalau bawa bekal makanan dan disantap di bawah rindangnya pepohanan di sini, dijamin bisa membangkitkan selera makan. Itu sudah saya buktikan, hehehe.

pepohonan rindang

pepohonan tumbuh subur di kiri kanan jalan
Selamat mencoba untuk datang ke tempat ini. (*)

BACA TULISAN LAIN:
STIE Purna Graha Pekanbaru Makin Kinclong
Meliuk-liuk Menuju Jembatan Pangean di Kuansing
Bakar Tongkang di Rohil
Stadion Utama Riau
Taman Marga Satwa Kasang Kulim  



Comments
3 Comments

3 komentar:

  1. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















    Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

    BalasHapus
  2. Bisa dibagikan disini: http://www.riaujos.com/search/label/Perjalanan

    BalasHapus

TERIMA KASIH KOMENTARNYA, SEMOGA BERMANFAAT

Keliling Riau Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger