Widget edited by super-bee

Goresan Cah Melayu

Selasa, 09 April 2013

Apa Kabar MSS 2013

 
Per April ini, sudah tiga bulan lebih event My Selangor Story 2013 berlalu. My Selangor Story (MSS) 2013 adalah kompetisi blog internasional, yang diikuti 16 blogger asal Indonesia dan empat blogger Malaysia.

20 blogger ini adalah blogger pilihan dari panitia, dari ratusan tulisan blogger yang masuk.

MSS 2013 sendiri adalah event lanjutan dari helatan serupa yang juga berlangsung pada tahun-tahun sebelumnya. Event ini gawean Selangor Tourism bekerjasama dengan event organizer setempat.

Pada MSS 2013, sponsor-sponsor yang terlibat cukup tajir, di antaranya Premiere Hotel, Sunway Langoon, Vivatel Kuala Lumpur, Arena Star Luxury Hotel, Golden Palm Tree dan Astute Xperiecne.

Bersama 20 blogger, dengan seorang guide bernama Safri, peserta diajak keliling Selangor dan sekitarnya, dalam rentang waktu 25-29 Januari 2013 lalu, di antaranya Klang, Gombak, Sepang, dan Kuala Selangor, termasuk Kuala Lumpur.

Selama perjalanan tersebut, peserta disuguhkan dengan sejumlah destinasi yang cukup menakjubkan, di antaranya Karnaval Thaipusam, sebuah objek wisata yang terdapat di Batu Caves, Gombak, Negeri Selangor.

Fasilitas yang didapat juga sangat istimewa. Sebab setiap malam peserta diinapkan dari satu hotel mewah ke hotel mewah lainnya. Bahkan peserta sempat merasakan mewahnya Resort Golden Palm Tree.

Tapi dari semua fasilitas yang didapatkan, tentu tidak 'gratis'. Sebab peserta diharuskan menulis dari semua kesan perjalanan itu di blog masing-masing, lengkap dengan foto dan video. Tentulah kesan-kesan positif. Jika pun ada kritik, sifatnya membangun.

Praktis, setiap destinasi yang dikunjungi, para blogger mencurahkan semua kemampuan menulisnya dengan deskripsi yang kuat. Jika orang lain membacanya, seolah-olah ia ikut berada di tempat tersebut.

Alhasil tulisan-tulisan itu kini bisa dibaca bebas dari berbagai penjuru dunia. Kesan-kesan positif dan 'kemewahan' Selangor dan sekitarnya tersaji dengan apik. Sehingga mendorong orang-orang ingin bepergian ke Selangor.

Tapi sayang, setelah tiga bulan berlalu, panitia tak kunjung memutuskan blog-blog mana yang terbaik. Para peserta tentu sudah tidak sabar ingin tahu siapa gerangan blogger terbaik.. Chai Pooi Hang dari event organizer pelaksana, yang dikonfirmasi beberapa kali, hanya menyebutkan sponsor belum finalise result.

Sementara SAIFUDDIN SHAFI MUHAMMAD, Event & Marketing Executive Tourism Selangor Sdn Bhd, yang dikonfirmasi via email, sampai sekarang belum ada tanggapan. Guide Safri juga mengaku tidak tahu soal itu.

Secara umum para blogger memang tidak terlalu mempersoalkan lambatnya pengumuman MSS 2013 ini. Sebab ada yang berpendapat, bisa jalan-jalan ke Selangor dan sekitarnya, sudah cukup puas. Tapi sebagian blogger juga punya pendapat lain.

"Ini bukan persoalan siapa yang menang, tapi ini soal konsistensi panitia dalam menuntaskan helatannya. Lebih cepat tentu lebih baik," ujar seorang blogger di forum whatsapp.

Terlepas dari itu, semua peserta MSS 2013 mungkin sependapat, untuk tetap berpikir positif. Mungkin saja panitia masih bekerja keras untuk menyelesaikan pekerjaannya. SEMOGA SAJA, AMIN..(*)

Comments
2 Comments

2 komentar:

  1. Aamiin... semoga segera ditentukan siapa yg berhak berkesempatan ke Selangor dan panitia diberi kemudahan dalam penilaian kompetisi ini.

    BalasHapus

TERIMA KASIH KOMENTARNYA, SEMOGA BERMANFAAT

Keliling Riau Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger