Widget edited by super-bee

Goresan Cah Melayu

Minggu, 02 Desember 2012

Motif Kotak-kotak Jelang Pilkada Riau

MELINTAS dari bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru, Provinsi Riau, menuju pusat kota, Jl Sudirman, sebelah kiri, persis seberang Hotel Ratu Mayang Garden, terlihat baleho ukuran besar dengan foto seorang tokoh berbaju kemeja motif kotak-kotak.

Ia adalah Suryadi Khusaini, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, yang disebut-sebut siap bertarung pada pemilihan Gubernur Provinsi Riau 2013 mendatang. Periode sebelumnya juga sudah sempat ikut, dengan posisi wakil, tapi kalah dari pasangan HM Rusli Zainal-Mambang Mit.

Baleho Suryadi Khusaini Jl Sudirman Pekanbaru


Jokowi-Ahok dengan baju motif kotak-kotaknya (jakarta.okezone.com)


Duet Rieke-Teten jelang Pilkada Jabar (tribunnews.com)

Terus mengapa rupanya dengan baju motif kotak-kotak Suryadi?. Jelas mengingatkan pada sosok Joko Widodo (Jokowi), mantan Wali Kota Solo, yang kini menjabat Gubernur DKI Jakarta, berduet dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Baju dengan motif kotak-kotak itu menjadi pakaian 'kebesaran' duet Jokowi-Ahok dan simbol dukungan selama proses rangkaian pilkada berlangsung. Bahkan motif kotak-kotak menjadi trend hingga akhirnya mengantarkan duet ini sebagai pemenang.

Eforia kemenangan itu terasa di mana-mana. Sampai-sampai baju dengan motif kotak-kotak yang digunakan duet Jokowi-Ahok tetap menjadi trend di tengah-tengah masyarakat. Trend positif dengan simbol motif kotak-kotak ini ikut menjadi lirikan banyak tokoh politik tanah air, termasuk di Riau. Mungkin berharap berkah serupa seperti duet Jokowi-Ahok. SEMOAGA SAJA...!!!

Suryadi Khusaini dan Jokowi memang memiliki kesamaan. Sama-sama kader PDI Perjuangan. Di Jawa Barat, kader PDI Perjuangan yang ikut bertarung di pilkada setempat, juga menggunakan baju motif serupa dan sempat menuai polemik.

Kren ya...seolah-olah baju motif kotak-kotak identik dengan PDI Perjuangan. Hmmmm...TERUS MASALAH AMA LHO..??? Hehehe..Semoga aja Suryadi Khusaini bisa mengikut jejak Jokowi menjadi kepala daerah level provinsi, dengan slogannya 'Ayo...Kita Bangun Riau Baru'.

Eh..identik juga ya, dengan slogan duet Jokowi-Ahok 'Menuju Jakarta Baru'....SEMOGA SAJA membawa berkah buat Pak Suryadi dan bernilai positif bagi masyarakat Riau, AMIN..!!!! (*)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

TERIMA KASIH KOMENTARNYA, SEMOGA BERMANFAAT

Keliling Riau Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger