Widget edited by super-bee

Goresan Cah Melayu

Jumat, 14 Desember 2012

'Calon Pemimpin' Riau Bergelantungan di Pohon-pohon

MELINTAS di sejumlah ruas jalan protokol di Kota Pekanbaru, Riau, memang terbilang teduh. Sebab kiri kanan jalan tumbuh pepohonan rindang yang menjulang dan rimbun.

Sebut saja ruas Jl Sudirman, Arifin Acmad, Diponegoro, Soerkarno-Hatta, Kaharuddin Nst dan beberapa ruas jalan lainnya.

Namun belakangan, pada batang-batang pohon yang menjulang dan rindang itu, menempel hiasan-hiasan foto dalam jumlah yang tidak sedikit, dengan ragam fose, bak layaknya fose-fose model.

Saya termasuk orang yang cukup kenal dengan wajah-wajah foto tersebut, kendati mereka tidak kenal dengan saya, hehehe, ntulah iya, emang ente siapa... Masyarakat lain juga mungkin kenal. Sebab mereka termasuk tokoh penting di Riau.

Saya tidak mau sebutkan personal-personal yang 'bergelantungan' di pohon-pohon tersebut. Tapi jika kita melintas di sejumlah ruas jalan di Pekanbaru, akan terlihat jelas foto-foto yang dimaksud. Bahkan tidak hanya di pohon, di tiang-tiang listrik juga ada.

Mereka semua adalah tokoh-tokoh yang menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Riau, yang segera di helat pada 2013 mendatang, menggantikan posisi HM Rusli Zainal yang sudah dua periode menjabat.

Terus kok bergelantungan di pohon-pohon, bukankah Pemerintah Kota Pekanbaru sudah melarang tak boleh ada yang 'bergelantungan' di batang-batang pohon itu, termasuk di tiang-tiang listrik. Bahkan larangan itu kabarnya sudah tertuang dalam sebuah naskah peraturan daerah (perda). Ntahlah. Buktinya sampai sekarang dibiarkan saja bergenlantungan. (*)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

TERIMA KASIH KOMENTARNYA, SEMOGA BERMANFAAT

Keliling Riau Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger