Widget edited by super-bee

Goresan Cah Melayu

Sabtu, 02 Februari 2013

Si Kakak Tagih Janji Jalan-jalan

Sepulang mengikuti rangkaian perjalanan My Selangor Story 2013 di Malaysia, Selasa (29/1/13) lalu, dua putri imutku, si kakak Natasa Putri Kasri dan adiknya Keysha Putri Kasri langsung menodong minta diajak jalan-jalan ke mall. Tapi karena masih jadwal ngantor, saya janjikan Sabtu (2/1/13). Sebab hari itu jadwal libur ngantor.


Sampai hari H, sebelum ia berangkat ke sekolah, si kakak kembali mengingatkan saya, bahwa hari ini jadwal pergi jalan-jalan, sebagaimana yang dijanjikan.

"Iya, Papa ingat. Sekolah dulu. Nanti sepulang sekolah, tidur dulu sebentar dan sorenya baru kita pergi," ujar saya kepada si Kakak yang ingin berangkat ke sekolah TK Fadillah, tak jauh dari komplek rumah kami, komplek Purna Griya Mas, Pekanbaru, Riau.

Tak kalah sengit sang adik yang baru menginjak umur tiga tahun juga menagih janji untuk jalan-jalan. Dengan lembut saya memastikan hari yang dijanjikan pasti ditepati untuk jalan-jalan.

Setelah si kakak berangkat ke sekolah yang diantar tantenya, saya pun berdiskusi dengan Mamanya, mau jalan-jalan kemana hari ini. Kami pun memutuskan pergi jalan-jalan ke pusat perbelanjaan Giant, tak jauh dari rumah. Paling sekitar 10 menit dengan berkendaraan. Sebab Mamanya ada yang mau dicari di tempat perbelanjaan ini.

Jelang sore, saya mesti menyelesaikan sejumlah pekerjaan di luar dulu. Tepat pukul 15.00 WIB, saya sudah harus sampai ke rumah untuk menunaikan janji untuk jalan-jalan. Begitu sampai ke rumah, kedua putriku sudah siap-siap dan sudah dandan. "Hore, kita pergi jalan-jalan," teriak si kakak begitu melihat saya sudah pulang ke rumah.

Setelah semuanya siap, kami pun berangkat. Si kakak dan adiknya terlihat girang. "Kita mandi bola ya pa," pinta si kakak dalam perjalanan menuju pusat perbelanjaan Giant, yang terdapat di Jl HR Soebrantas, Panam, Pekanbaru.

Tapi begitu masuk ke areal parkir dan belum sempat masuk ke gedung pusat perbelanjaan tersebut, dari kejauhan terlihat panggung pertunjukkan fashion show. Kami pun pergi mendekat. Sebab di kakak juga suka fashion, sementara Mamanya terus masuk untuk pergi belanja.

Tak jauh dari panggung fashion show, ada pula arena permainan anak-anak dadakan, seperti mobil-mobilan, kareta api, sampan dan beberapa permainan lainnya. Ya, akhirnya si kakak dan adiknya minta mainan yang di luar saja.

Keasyikan bermaian, tak sadar jam sudah menunjukkan pukul 20.00-an. Si kakak juga sudah kelihatan kecapean. Sementara Mamanya sudah siap juga belanja. Kemudian sebelum memutuskan pulang, si kakak minta dicarikan cincin dulu.

Akhirnya kami masuk ke dalam gedung sebentar dan mencari cincin yang diminta. Begitu sudah dapat yang diminta, baru kami melanjutkan pulang ke rumah dalam keadaan capek, tapi menyenangkan. (*)

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

TERIMA KASIH KOMENTARNYA, SEMOGA BERMANFAAT

Keliling Riau Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger