Widget edited by super-bee

Goresan Cah Melayu

Jumat, 01 Februari 2013

Indahnya Kota Klang dari Ketinggian Premiere Hotel


ALHAMDULILLAH, lewat event My Selangor Story 2013, akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di tanah Malaysia. Sejak Jumat (25 Januari 2013) saya sudah tiba di negeri jiran ini, dan baru kembali ke tanah air empat hari kemudian, Selasa (29 Januari 2013).

Terus apa kesannya? Wow Selangor memang kren, termasuk wisatanya. Tapi sebelum saya berbagi cerita, saya jelaskan dulu tentang My Selangor Story 2013. Event ini adalah kompetisi blog internasional, yang diikuti 20 blogger asal Indonesia dan Malaysia.

Tahun-tahun sebelumnya event serupa juga sudah dilaksanakan dan berlangsuung sukses. Mudah-mudahan tahun berikutnya kembali digelar.

Dari ratusan tulisan yang masuk, penaja memilih 20 blogger sebagai finalis. 16 di antaranya blogger Indonesia dan empat dari Malaysia. Kamudian kami diundang ke Selangor selama lima hari empat malam (25-29 Januari 2013). Selama di Selangor, kami diajak mengunjungi sejumlah tempat wisata yang ada di negeri tersebut, yang difasilitasi Selangor Tourism.

Daerah yang kami kunjungi masing-masing Klang, Petaling Jaya, Gombak, Sepang, dan Kuala Selangor, termasuk Kuala Lumpur. Semua daerah yang kami lewati sangat mengesankan, termasuk pelayanan yang diberikan penaja.

Negeri Selangor, atau disebut juga Selangor Darul Ehsan, merupakan salah satu dari 13 negeri yang membentuk Malaysia. Selangor terletak di tengah-tengah Semenanjung Malaysia di pantai barat dan mengelilingi Kuala Lumpur dan Putrajaya.

Selangor adalah negeri dengan jumlah penduduk terbanyak di Malaysia. Selangor juga merupakan negeri tinggi dan terkaya di Malaysia, berdasarkan Produk domestik bruto (PDB) dan dinyatakan sebagai negeri maju pada 27 Agustus 2005. Wow kren.

Penerbangan Internasional Perdana
Baru turun dari pesawat Air Asia di LCCT Airport

Bersama Muhammad Beni Saputra dan Chai Pooi Hang di LCCT Airport
Jumat (25 Januari 2013), saya bersama Muhammad Beni Saputra adalah finalis My Selangor Story 2013 terakhir yang mendarat di Low Cost Carrier Terminal (LCCT) Airport, Kuala Lumpur, tepatnya sekitar pukul 15.40 WIB dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau, Indonesia.

Sementara peserta lainnya dari penerbangan Surabaya, Banda Aceh dan Jakarta sudah duluan mendarat. Ini adalah penerbangan internasional pertama saya. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar dan nyaman. Kendati sempat terjadi penundaan penerbangan sekitar 20 menit.

Sambil berjalan menuju pintu keluar, saya sempat berbisik ke Beni "Dijemput tidak ya," guman saya ke Beni. Belum sempat dijawab, dari kejauhan saya melihat papan nama bertuliskan MSS 2013 I Love Selangor bercorak kuning .

Ya, ternyata itu Ms Chai Pooi Hang. Kami pun bersalaman dan hati saya juga lega. Saya dan Beni langsung diberikan Id Card dan satu lembar amplop yang berisi Itinerary dan satu lembar ringgit. Tak lupa, moment itu langsung kami abadikan.

"Nampak gigi, nampak gigi. Okey," ujar seorang panitia memberi aba-aba sebelum kameranya menjepret wajah sumbringah kami yang baru menginjak bumi Malaysia. Berselang beberapa saat kemudian, kami nimbrung bersama peserta lainnya yang sudah stamby di bus.

Selanjutnya bersama guide Safri yang kocak, driver Ramli, kami langsung menuju ke tempat penginapan di Premiere Hotel, yang terdapat di Kota Klang, dengan menggunakan bus penaja. Dalam perjalanan menuju hotel, kami sempat diiringi hujan yang cukup deras. Tapi keadaan itu tidak menjadi hambatan perjalanan kami.

Setelah melewati perjalanan satu jam lebih, kami akhirnya tiba di Premiere Hotel, Bandar Bukit Tinggi 1/KS6, Jalan Langat 41200 Klang. Di sini kami mendapat sambutan hangat dari manajemen hotel.
Saat baru tiba di Premiere Hotel

Lobby Premiere Hotel

Hotel ini terletak di jantung kota Klang yang dinamis dan modern dari Bandar Bukit Tinggi. Dari hotel ini mudah menjangkau tempat-tempat pusat perbelanjaan dan tempat-tempat menarik serta pusat bisnis dan hiburan.

Kolam Renang di Premiere Hotel
Kota Klang dilihat dari ketinggian Premiere Hotel
Menyaksikan keindahan Kota Klang dari ketinggian Premiere Hotel
Kota Klang dilihat dari ketinggian Premiere Hotel

Hotel yang memiliki sekitar 250 kamar ini juga dilengkapi enam tempat acara modern dan sebuah ballroom seluas 1.125 meter persegi. Semuanya dilengkapi dengan teknologi terbaru dan bisa melayani jamuan pernikahan, konferensi bisnis, pertemuan, makan malam pribadi dan koktail sampai dengan 1.500 tamu.

Grand Ballroom hotel adalah salah satu ballroom terbesar di Klang. Fasilitas lainnya adalah kolam renang outdoor, pusat kebugaran, Spa eksotis dan tiga restoran yang menyajikan masakan mulai dari masakan Cina, Jepang, lokal dan internasional.
Salah satu sajian Premiere Hotel
Guide Safri tengah mengambil makanan
 Kemudian hotel ini hanya berjarak sekitar 30 KM dari Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), atau 30 menit dari Petaling Jaya, atau 45 menit dari pusat kota Kuala Lumpur.

Kami chek-in di hotel ini sekitar pukul 7.30 waktu Malaysia. Kami juga diberikan kamar yang relatif mewah. Per kamar diisi dua orang peserta. Saya sendiri satu kamar dengan Citra Rahman, blogger asal Banda Aceh yang terdapat di lantai delapan.

Citra sangat ramah, santun dan cerdas. Ia banyak membantu saya selama di Selangor. Sebab bahasa Inggris-nya bagus sekali. Kemudian malamnya kami mendapat pelayanan dinner yang cukup istimewa dan mengesankan.

Di sela-sela itu, dari ketinggian hotel, saya juga menikmati keindahan Kota Klang yang cukup menawan. Apalagi pemandangan malam hari. Sinar-sinar lampu menambah sempurna pemandangan keindahan Kota Klang.

Klang atau dulu disebut Kelang, merupakan ibukota kerajaan Selangor, sebelum akhirnya pindah ke Shah Alam. Ia terletak kira-kira 32 km di barat Kuala Lumpur.

Mengambil gambar di sebuah kamar Premiere Hotel

Malam itu juga, sebagai pembuka petualangan, pukul 10.00 waktu setempat, kami bertolak ke Tanjung Harapan. Di sini kami singgah di pusat makanan Medan Muara Ikan Bakar. Wah, di tempat ini sampai larut malam, ada saja pengunjung berdatangan untuk menikmati ikan bakar dan sajian menarik lainnya.

Suasana malam di Medan Muara Ikan Bakar Tanjung Harapan
Sisi depan Medan Muara Ikan Bakar Tanjung Harapan

Para wisatawan dan pengunjung lainnya, yang tengah menikmati makam malam, juga dihibur live musik dari penyanyi-penyanyi lokal. Sudah dapat dibayangkan suasana malam di lokasi tersebut, sungguh menarik dengan pemandangan malam yang indah. Sebab berada di pinggiran sungai.

Kami baru beranjak dari tempat tersebut begitu jam menunjukkan pukul 00.00 lebih. Sebab keesok harinya, pagi-pagi kami sudah harus chek-out, untuk melanjutkan perjalanan keliling Klang dan Petaling Jaya. (*)

Berpose ramai-ramai di depan Premiere Hotel.
Première Hotel
Bandar Bukit Tinggi 1/KS6
Jalan Langat 41200 Klang
Selangor Darul Ehsan
Malaysia
T +60 3 3325 6868
F +60 3 3325 6869

TERKAIT:

Comments
9 Comments

9 komentar:

  1. Ini rupanya catatan perjalanan Mas ke Selangor.
    Pengalaman luar biasa sebagai blogger nih Mas. Saya pribadi belum pernah mengikuti kontes blog. Keberhasilan Mas ini setidaknya memberi motivasi kpd saya untuk ikutan kontes blog juga suatu saat nanti.
    Salam blogger,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini tulisan hari pertama di Malaysia kang...masih ada beberapa tulisan lanjutan sampai hari kelima di Selangor....

      Hapus
    2. Saya mau mengucapkan terima ksih g tidak terhingga, serta penghargaan & rasa kagum yg setinggi-tingginya kepada AKI JEYAPATI , saya sudah kerja sebagai TKI selama 5 tahun di singapore, dengan gaji lebih kurang 2.5jt/bln, tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi setiap bulan harus mengirim ortu di jawa, sudah lama saya mengetahui roomnya AKI ini, juga sudah lama mendengar nama besar aki, tapi saya termasuk orang yg tidak terlalu percaya dengan hal ghoib, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng Saja.
      tetapi kemarin waktu pengeluaran 8924 , saya benar2 tidak percaya & hampir pingsan, angka yg diberi aki 8924 ternyata tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di singapore, tidak ada ongkos pulang, terus beliau bantu kasih angka 8924 setelah saya bantu mahar 8 juta.mulanya saya tdk percaya,mana mungkin angka ini keluar, tapidengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan januari, ternyata meledak….!!!
      dapat BLT 750jt, sekali lagi terima kasih banyak AKI JEYAPATI, saya sudah kapok kerja jadi TKI, rencana minggu depan mau pulang aja ke sukabumi.buat aki,saya tidak akan lupa bantuan& budi baik aki.HUBUNGI AKI JEYAPTI DI NO INI 0852-4228-0055. KLIK TOGEL 2D 3D 4D 6D DISINI

      Hapus
  2. whooaaa...mantap nih bang...
    sukses terus yaahh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciussss.....??? tks wulan, sukses slalu ya

      Hapus
  3. Salam kenal dari Malaysia.

    Dari Pekan Baru ya, saya ramai kaum saudara dari Pekan Baru :)
    Saya gak dapat hadir untuk MSS2013 kerna liburan di Myanmar, tapi akan saya baca blog blog yang mengikuti acara MSS2013.

    Hope you love Selangor.

    http://lilyrianitravelholic.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap...benar sekali sy dari pekanbaru...wah, asyik bisa liburan di Myanmar...mau juga kapan2 bisa sampai ke Myanmar...oh ya, terima kasih sudah singgah di blog kami dan kesan saya di Selangor sangat positif sekali...

      Hapus
  4. haduuhh...jadi ngiri. kok bisa runtun gini yach bang tulisannya.
    #maklum aje..saya kan hiperaktif so tulisannya hyper juga ha..ha..

    BalasHapus

TERIMA KASIH KOMENTARNYA, SEMOGA BERMANFAAT

Keliling Riau Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger