Widget edited by super-bee

Goresan Cah Melayu

Senin, 18 Maret 2013

Isi Pulsa Tanpa Batas Waktu dan Tempat

Lomba Blog Pojok Pulsa 2013

Bagi saya, komunikasi seluler termasuk kebutuhan wajib. Apalagi profesi seperti saya sebagai jurnalis. Dipastikan setiap hari ada saja orang yang saya telpon, di antaranya menghubungi narasumber atau menghubungi teman sesama jurnalis, sekedar bertanya perkembangan informasi terkini.

Kemudian, selain sebagai jurnalis, saya juga punya usaha sampingan kecil-kecilan. Tapi pengelolaannya saya serahkan kepada orang lain. Ya semacam bagi hasil gitulah. Praktis hanya seminggu sekali saya mengunjungi tempat usaha tersebut.

Kendati demikian, setiap hari komunikasi tetap dilakukan lewat sambungan seluler sebagai bentuk kontrol saya. Alhasil pulsa telpon genggam saya harus terus terisi, guna menjaga komunikasi agar tetap terjaga. Jika pulsa 20 ribu, bisa dipastikan paling lama dua hari sudah ludes.

Oh ya, kebutuhan pulsa saya tidak sebatas untuk bertelpon ria, tapi juga dibutuhkan untuk layanan BlackBerry dan Modem. Semua kebutuhan tersebut menggunakan sistem isi ulang. Begitu habis, harus diisi. Habis isi. Begitu seterusnya.

Untuk pulsa telepon, paling banter saya belinya pulsa 50. Tapi lebih sering pulsa 20. Bayangkan kalau saya harus setiap hari mencari counter pulsa di tengah kesibukan sebagai jurnalis, pasti repot dong.

Tapi saya punya dua solusi cara praktis mengisi pulsa, dengan memaksimalkan layanan pulsa elektrik. Pertama lewat langganan saya yang siap memberi layanan 24 jam dan Mandiri SMS. Okey, saya jelaskan lebih rinci system yang saya jalani ini;

1. Elektrik Langganan

Di kantor tempat saya bekerja, ada seorang teman, namanya Syarif Dayan. Jabatannya editor. Tapi ia juga seorang wirausaha. Beberapa usaha sampingannya mampu ia jalani dengan baik, di antaranya menyediakan layanan pengisian pulsa elektrik.

Pulsa murah itu tersedia untuk semua operator seluler. Menariknya, ia memberikan layanan 24 jam, mau tengah malam, mau siang, mau pagi, begitu di sms, tinggal sebutkan, pulsa berapa dan dikirim ke nomor mana, langsung deh dikirim.

Hebatnya lagi, pembayaran bisa dilakukan sebulan sekali. Tepatnya setiap tanggal gajian. Dalam sebulan, rata-rata tak kurang dari Rp 300 ribu saya harus membayar duit pulsa ke Dia.

Tidak hanya saya, teman-teman se kantor lainnya juga mayoritas menjadi langgannannya. Habis layannnya full service sih, hehehe.

Setiap akhir bulan kami pun berbondong-bondong membayar duit pulsa. Ia juga sudah punya catatan penjualan di buku khusus. Berapa pulsa-nya di transfer, ke nomor mana dan tanggal berapa, lengkap tercatat di sana. Jadi semuanya jelas dan transparan.

Alhasil, saya tidak punya keterbatasan apapun jika ingin mengisi pulsa. Cukup SMS atau blackberry massenger. Menunggu beberapa detik, pulsa langsung terkirim dengan harga relatif murah. Pulsa 20, cukup bayar Rp 21.000 atau pulsa 50, cukup bayar Rp 51.000,-. Praktis dan murah toh? Tentu praktis  sekali...

2. Mandiri SMS

Cara praktis mengisi pulsa murah lainnya yang saya gunakan adalah dengan memanfaatkan layanan Mandiri SMS. Cara ini baru saya gunakan, jika layanan dari Syarif Dayan lagi bermasalah. Layanan ini juga tanpa batas waktu dan bisa dilakukan 24 jam.

Semua pulsa dari berbagai operator juga tersedia di layanan Mandiri SMS ini. Kebetulan saya menggunakan operator Telkomsel, cukup SMS 'ISI <Kode Rek Sendiri><No Handphone><Nilai Voucer>' kirim ke 3355. Dalam hitungan detik, sudah langsung berproses. Praktis juga kan? Sangat praktis sekali...

Jadi sejak saya mengenal dua cara ini dua tahun terakhir, hampir dipastikan saya tidak pernah lagi mengisi pulsa di counter-counter. Terlebih lagi, saya tidak punya batas waktu dan tempat jika ingin mengisi pulsa. Selagi dapat sinyal, pulsa bisa terisi dalam hitungan detik. (*)


Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa:
Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page


Comments
5 Comments

5 komentar:

  1. aku ikutan dunk... hehehehehehe visit back ya kalo sempat. oia sukses buat lomba blog nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah mampir....
      salam blogger..

      Hapus
    2. salam..sahabat bloggerku yg jauh di riau hehehe aku di semarang

      Hapus

TERIMA KASIH KOMENTARNYA, SEMOGA BERMANFAAT

Keliling Riau Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger