Widget edited by super-bee

Goresan Cah Melayu

Sabtu, 16 Maret 2013

Keliling Mall SKA Pekanbaru Pakai Choo-choo TRAIN

Kali ini saya mau senggol sedikit tentang Choo-choo TRAIN yang terdapat di areal Mall Sentral Komersial Arengka (SKA), Jl Soekarno-Hatta, Pekanbaru.

Mall SKA dilihat dari luar
Kebetulan Sabtu (16/3/13) lalu, bersama si kakak, Natasa Putri Kasri dan si adik, Keysha Putri Kasri, mampir di mal satu ini. Mall SKA adalah satu di antara tiga mall besar yang ada di Pekanbaru. Dua mall lainnya masing-masing Mall Pekanbaru, Jl Sudirman dan Mall Ciputra Seraya di Jl Riau.

Saat kami melintas di lantai 3 Mall SKA, si adik langsung teriak. "Mau naik kareta api pa. Itu kareta apinya," teriak si adik sambil menunjuk ke arah Choo-choo TRAIN yang melintas di depan kami.

Atas permintaan si adik, si kakak langsung menyela. "Nanti saja. Kita mandi bola dulu. Dari sana nanti baru kita naik kareta api," sela si kakak.

Si adik pun manut dan kami pun langsung menuju arena permainan Animal Kingdom. Lebih dari satu jam kami berada di arena ini dengan menikmati beragam permainan. Mulai dari mandi bola, main game sampai naik odong-odong.

Pintu masuk arena permainan Animal Kingdom
Si adik tengah naik odong-odong
Dari sini kami baru beranjak ke 'terminal' Choo-choo TRAIN, tak jauh dari arena  permainan Animal Kingdom. Layaknya seperti sebuah 'terminal', di situ ada loket pembelian tiket, dan ada deretan kursi untuk calon penumpang.

Penumpang Train membeli tiket di loket penjualan
Bagi para pengunjung mall yang malas capek-capek untuk berjalan kaki, bisa memanfaatkan fasilitas TRAIN ini untuk melihat-lihat suasana mall. Sebab TRAIN mengelilingi beberapa areal mall. Lumayan juga untuk cuci-cuci mata.

Train tengah parkir
Si kakak dan si adik juga merasakan fasilitas TRAIN ini. Untuk satu orang, cukup membeli tiket seharga Rp 25 ribu. Baik untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa. Tapi TRAIN memperioritaskan untuk penumpang anak-anak.

Si kakak dan adik berpose didepan Train
Berpose lagi
Selesai satu putaran, si kakak dan si adik pindah naik 'kuda' listrik. Untuk permainan yang ini, sekali putaran cukup mengeluarkan Rp 8 ribu. Untuk dua kuda untuk si adik dan si kakak, saya harus merogok kocek Rp 16 ribu.

Si kakak dan adik naik 'kuda'
Deretan 'kuda'
Setelah puas menikmati sejumlah fasilitas permainan yang ada di areal mall ini, dahaga pun mulai menyerang. Kami pun memilih gerai Bakso Tembak Senayan masih di areal Mall SKA. Menu pilihan kami, Bakso dan Es Campur plus teh botol. Lumayan segarrrr juga.

Giliran makan
Sedap
Segarrrr
Oh ya, sekitaran mall ini juga tersedia sejumlah fasilitas penunjang yang cukup mumpuni. Ada beberapa tempat karokean, hotel berbintang tiga, massage and SPA dan juga masjid megah. Tak jauh dari sini, juga ada pos polisi. Lengkap deh. Bahkan di sini juga tersedia gerai tempat pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM).
Gerai pengurusan SIM
Pusat-pusat perbelanjaan besar juga bisa ditemukan di mall ini, seperti Hypermart, Matahari dan lain-lain. Semua kebutuhan lengkap di sini. Sambil jalan-jalan, saya juga sempat jepret-jepret di beberapa sudut areal mall ini. SEMOGA BERMANFAAT;








TAG
Mall SKA Pekanbaru, Mall SKA, Choo-choo TRAIN, Hypermart, Matahari

More...
1. Nonton Pertunjukan Jaran Kepang di Halaman Tribun Pekanbaru
2. Taman Marga Satwa Kasang Kulim  

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

TERIMA KASIH KOMENTARNYA, SEMOGA BERMANFAAT

Keliling Riau Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger