Widget edited by super-bee

Goresan Cah Melayu

Sabtu, 16 Februari 2013

Ngejus di Food Court Mall Pekanbaru

SUDAH lama tak main-main ke mall. Sabtu (16/1/13) ini mau main ke mall ah. Saya pun memilih Mall Pekanbaru untuk jalan-jalan sore. Mall Pekanbaru biasa disingkat dengan sebutan MP. MP adalah mall pertama di Pekanbaru yang terletak di bilangan Jl Jenderal Sudirman.

Mall Pekanbaru dilihat dari luar (lastone112.blogspot.com)
Mall ini bersebelahan dengan pusat perbelanjaan Plaza Senapelan. Plaza Senapelan adalah sebuah pusat perbelanjaan modern pertama di Pekanbaru. Setelah itu baru lahir Plaza Citra yang terdapat di Jl Pepaya. Kemudian menyusul Mall Pekanbaru ini.

Mall Pekanbaru merupakan satu dari tiga mall yang ada di Kota Pekanbaru. Mall lainnya adalah Mall Sentral Komersial Arengka (SKA), Jl Soekarno-Hatta dan Mall Ciputra Seraya di Jl Riau.

Mall Pekanbaru dibuka sejak 2003, dan bisa dikatakan mall terbesar di Pekanbaru. Berbagai kebutuhan masyarakat bisa didapatkan disini, mulai dari pakaian, kebutuhan eletronik, swalayan, handpone, pusat mainan anak-anak dan juga tersedia pusat jajanan bernama food court, yang dilengkapi fasilitas Wifi.

Suasana dari lantai ke lantai di Mall Pekanbaru
Areal Food Court Mall Pekanbaru, yang dilengkapi fasilitasi wifi dan live musik
Menariknya, mall ini juga terhubung dengan hotel berbintang lima, Jatra Hotel. Kemudian juga terhubung dengan pusat hiburan, seperti cafe, bar dan karoeke berstandar internasional. Bahkan di lantai atas mall, juga tersedia kolam renang.

ramzismarttravel.blogspot.com
Jatra Hotel berdiri kokoh di Mall Pekanbaru (panoramio.com)
 Kemudian juga ada pusat kebugaran seperti fitness, massage dan SPA. Jadi bagi pengunjung yang datang dari luar kota dan menginap di Jatra Hotel, semua kebutuhan sudah bisa terpenuhi di mall ini. Mau belanja, mau makan, mau main, mau karokean, mau berenang, mau santai musik, mau massage, sudah tersedia lengkap. Asyik toh?.

Salah satu sudut mall menjual kosmetik
Salah satu sudut mall menjual handphone
Kemarin saya mampir ke mall ini sekitar pukul 15.30 WIB. Begitu mengijakkan kaki di pusat jajanan food court lantai IV, bertemu pula dengan senior-senior di jurnalis, masing-masing Asmawi dari Riau Pos Group, Zul Azhar dari Bisnis Indonesia dan Suharman dari media harian Koran Riau.

Jus Pokat dan senyum lepas Suharman
Ngobrol dengan Bang Suharman dan Bang Zul Azhar
Cukup lama juga kami ngobrol di sini dengan berbagai pembahasan ringan, mulai dari hiruk pikuk jelang Pemilihan Gubernur Riau, soal Gubernur Riau yang kini tersandung kasus korupsi, soal sepak terjang Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) dan lain-lain.

Tak jauh dari kami duduk, terlihat juga tengah berlangsung acara fashion show anak-anak dalam rangka menyambut tahun baru imlek. Kegiatan ini difasilitasi Sekolah Witama School. Cukup ramai juga pengunjung yang nonton. Para pesertanya didominasi berpakaian ala Thiogha. Lumayan untuk cuci-cuci mata, hehehehe.

Fashion Show di Mall Pekanbaru
Setelah puas ngobrol ngarol ngidul sambil minum jus, sekitar pukul 20.00 WIB, kami pun bubar melanjutkan aktivitas masing-masing. Saya sendiri langsung pulang ke rumah menembus dinginnya udara Kota Pekanbaru, yang baru saja diguyur hujan. (*)

More...


Comments
4 Comments

4 komentar:

  1. Mall-nya gede juga. Tapi saya lihat dari fotonya agak sepi ya Mas? Mungkin fotonya diambil bukan hari libur ya? Itu yg sy lihat dari foto kedua dari atas.

    Itu lagi nikmati jus alpokat ya Mas? Itu jus favorit saya juga...

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh...penikmat jus pokat juga kang...mantap!!! memang agak sepian kang...

      Hapus
  2. pingin nyobain tuh jus pokat,sayangnya jauh ya...Riau Memang makin maju.

    BalasHapus

TERIMA KASIH KOMENTARNYA, SEMOGA BERMANFAAT

Keliling Riau Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger