Widget edited by super-bee

Goresan Cah Melayu

Rabu, 27 Februari 2013

Blogger Bertuah Pekanbaru di Umur 4 Tahun


Selamat HUT ke-4 Blogger Bertuah Pekanbaru. Wah, tak sadar, 28 Februari (2013) hari ini, umur saya genap empat tahun. Teman-teman blogger juga sudah banyak menyampaikan ucapan selamat.

Puji syukur saya panjatkan kepada Allah SWT, atas berkat dan hidayah-Nya, umur empat tahun ini, saya makin dewasa dan eksis. Blogger-blogger yang bergabung juga terus bertambah.

Artinya, keberadaan saya ternyata mampu menjadi sarana komunikasi dan ajang silaturrahmi yang positif bagi banyak orang. Ide-ide kreatif juga selalu lahir dari para pemikir-pemikir blogger muda yang tergabung di sini.

Atas kondisi ini, saya aturkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus yang sudah mampu mengelola saya dengan baik dan profesional, terkhusus buat Ketua Kurnia Agus Rahman. Saya bangga terhadap sosok entreprenuer muda satu ini.
Kurnia Agus Rahman
Ia mampu bekerja dengan baik secara team work dengan jajaran pengurus lainnya, yang tak bisa saya sebutkan satu persatu.

Saya ingat sekali bagaimana awal-awal beliau (Kurnia Agus Rahman) dulu bergabung dalam komunitas ini pada tahun 2011 lalu. Waktu itu ia masih berstatus mahasiswa. Tapi saya sudah melihat ada jiwa pemimpin yang besar dalam dirinya.

Maka saya senang sekali, saat berlangsung musyawarah luar biasa, Selasa 23 Oktober 2012, beliau terpilih sebagai tampuk pimpinan untuk mengelola saya sampai periode 2014 mendatang.

Terbukti, terobosan-terobosannya membuat saya makin eksis, di antaranya sudah berlangsung Workshop Bisnis Go Online Google yang berakhir sukses.
Rangkaian kegiatan Blogger Bertuah Pekanbaru (Foto arsip Blogger Bertuah)
Rangkaian kegiatan Blogger Bertuah Pekanbaru (Foto arsip Blogger Bertuah)

 Kemudian baru-baru ini Gathering Akbar UKM Riau Goes Online & Kopdar plus Penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Rangkaian kegiatan Blogger Bertuah Pekanbaru (Foto arsip Blogger Bertuah)
Rangkaian kegiatan Blogger Bertuah Pekanbaru (Foto arsip Blogger Bertuah)
Rangkaian kegiatan Blogger Bertuah Pekanbaru (Foto arsip Blogger Bertuah)
Belum lagi event-event lainnya yang membuat saya semakin bangga, seperti main Futsal Bareng, Kopdar dan berbagai kegiatan positif lainnya.

Bahkan untuk merayakan kelahiran saya yang keempat ini, pengurus menghelat beragam kegiatan positif, seperti Blogger Bertuah Goes to Campus, Lomba Menulis Artikel, Kopdar & Bincang Santai serta Bertuah Award.
Rangkaian kegiatan Blogger Bertuah Pekanbaru (Foto arsip Blogger Bertuah)
Ini bukan pekerjaan mudah dan pastinya menguras banyak energi, baik tenaga maupun materi. Ini semua tentu tidak lepas peran semua pengurus, di bawah komando Kurnia Agus Rahman. Saya berharap lahir Kurnia-Kurnia lainnya di tubuh Blogger Bertuah Pekanbaru. 

Saya akui, sebenarnya masih ada orang yang paling berjasa. Mereka adalah para blogger kreatif dan inspiratif sebagai pemakarsa kelahiran saya empat tahun lalu.

Maaf, saya tidak bisa sebutkan namanya satu persatu. Bukan apa-apa, tapi saya takut ada kesalahan nama dan takut juga, ada nama yang terlewatkan tidak disebut.

Tapi siapa pun mereka. Bagi yang merasa sudah berjasa melahirkan saya dengan perannya masing-masing, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Tanpa kalian semua, saya tidak bisa hadir di tengah-tengah blogger Pekanbaru yang makin kreatif.

Kemudian dalam perjalanannya, keberadaan saya juga sudah makin diperhitungkan. Terbukti banyak pihak yang bersedia terlibat dalam berbagai kegiatan, termasuk instansi besar, seperti Telkom, Tribun Pekanbaru dan institusi besar lainnya. Ini sebuah pembuktian yang tidak terbantahkan.

Saya yakin, kita akan semakin besar. Sebab para pengurus bekerja dengan sangat apik. Saya lihat administrasi organisasi juga sangat rapi. Contoh kecilnya saja soal pengelolaan akun group Facebook.

Tidak sembarangan anggota bisa bergabung. Ada sarat dan ketentuan yang harus terpenuhi, untuk bisa bergabung sebagai member. Kemudian, kalau pun sudah menjadi member, ada aturan main yang jelas untuk bisa posting.

Senin-Selasa: khusus tentang info tutorial blog.
Rabu-Kamis: share kegiatan, saran atau info mengenai Pekanbaru.
Jumat-Sabtu: Blogwalking dan Walk the Blog.
Minggu: Jual beli (bebas teratur).

Bagi member yang melanggar, jelas ada kosekuensi sanksi dari pengurus.

Saya pikir ini sebuah terobosan yang patut mendapat dukungan semua pengurus dan member. Sebab hal-hal sekecil apapun, mesti didukung, sepanjang untuk kepentingan bersama. Dan alhamdulillah, pengurus cukup solid.

Ini modal besar untuk bisa membesarkan saya sebagai komunitas blogger di Pekanbaru. Saya optimis, kita semua akan tumbuh besar bersama-sama. Sebab sudah terbangun pondasi yang kokoh.

Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berjasa melahirkan dan membesarkan saya hingga umur keempat tahun ini. Ibarat bayi, sesungguhnya umur empat tahun ini belum bisa diharapkan banyak untuk bisa berbuat apa-apa.

Artinya, perjalanan kita masih panjang untuk mencapai sebuah umur yang produktif. Saya berharap kepada kalian semua, tolong rawat dan jaga saya sampai saya betul-betul mampu menjadi wadah yang bisa memberi manfaat kepada banyak orang dan bisa melahirkan banyak entreprenuar muda yang inspiratif.

Saya yakin, kalian semua mampu dengan potensi diri yang kalian miliki masing-masing. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih atas jasa yang diberikan hingga saya bisa mencapai umur ke-empat tahun. Semoga jasa kalian semua, mendapat Rahmat dan Hidayah dari Allah SWT, amin. Salam blogger. (*)

Salam
Kasri SE
Pekanbaru, 28 Februari 2013


Selamat Ulangtahun ke-4
Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru
Semoga Makin Eksis dan Solid


@Tips Berorganisasi

1. Senang
Dalam berorganisasi harus bisa menikmati proses yang sedang berjalan. Jika ada hambatan nikmatilah. Prinsipnya senang disini berarti seseorang yang merasa tulus dan ikhlas berada dalam sebuah organisasi tanpa ada keterpaksaan atau pun rasa tidak nyaman. Jika seseorang merasa tidak nyaman berada dalam sebuah organisasi sudah barang tentu kinerjanya juga pasti akan bermalas-malasan atau sekadarnya.

2. Progressif
Organisasi yang baik adalah organisasi yang berpikir kedepan dan terus maju. Sebuah organisasi harus punya semangat progressif (semangat untuk maju). Jangan mau kalah sama kemajuan organisasi lain.

3. Inovatif
Jika sistem yang lama tidak bekerja dengan baik cobalah buat sistem baru yang belum di terapkan dalam organisasi lain. Jangan terpaku dengan sistem lama karena dunia ini menuntut perubahan. Kalau kita hanya diam di tempat sementara perubahan terus berlari kencang. Celaka lah kita.

4. Tujuan
Organisasi harus punya pandangan ke depan sehingga setiap keputusan yang di ambil tidak melenceng. Jadi setiap organisasi harus punya tujuan yang jelas.

5. Action
Jangan terlalu banyak berdiskusi mengenai pembentukan sistem yagn baik segeralah action jangan terlalu banyak membuang waktu. Jika punya program kerja yang baru segera lakukan.

6. Kekeluargaan
Sebaiknya sebuah organisasi harus punya hubungan seperti layaknya keluarga. Hindari permusuhan sesama anggota ataupun konflik ketua dengan anggota. Buatlah organisasi seperti layaknya sebuah keluarga.

7. Kerjasama
Tanpa aspek yang satu ini diyakini sebuah organisasi sulit untuk maju. Bagaimana tidak, jika tidak ada koordinasi kerjasama antar komponen organisasi untuk melaksasnakan satu program kerja saja mungkin akan kesulitan dibuatnya.

8. Kreatif
Ciptakan sebuah produk-produk sebagai ciri maupun penemuan yang bermanfaat untuk orang lain. Jika Anda adalah organisasi blogger, maka ciptakanlah sesuatu hal yang berhubungan dengan blog.

9. Kompetitif
Persaingan antar sesama organisasi itu wajar dan pasti ada. Untuk itu kita sebagai organisasi jangan punya sifat mengalah. Teruslah benahi dan harus lebih baik daripada pesaing kita. Tetapi persaingan disini bukan persaingan yang kotor.
Semoga tips di atas bermanfaat.

Sumber: blogsangpemenang.blogspot.com 

TAG...
HUT ke-4 Blogger Bertuah, Blogger, Bertuah, Pekanbaru, Blog, Blogger Bertuah Pekanbaru

MORE...

1. Foto-foto Pemimpin Riau di Museum Sang Nila Utama
2. Salat Zuhur di Masjid DPRD Riau
3. Mampir di Taman Tugu Pahlawan Kerja Pekanbaru


Comments
16 Comments

16 komentar:

  1. Balasan
    1. hemmm...terima kasih apa nh...??? :)

      Hapus
  2. wah keren kegiatannya..
    itu apa ya nama permainannya yang jalan menggunakan spanduk? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Permainan apa tu ya...kurang tau juga namanya mas...
      Tapi yg jelas, sungguh asyik dan heboh...
      Salam...

      Hapus
  3. Perasaan kenal deh ma 5 foto diatas??? klo gak salah tuh fotografernya dari salah satu anggota bertuah @BedelauNet, tapi gpp yang penting semangat dan semoga sukses lombanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe...Terima kasih sudah diizinkan @BedelauNet..
      Foto-foto memang saya 'ambil' dari arsip Blogger Bertuah, makanya kode foto dibuat 'Foto arsip Blogger Bertuah'...Karena sy memang g punya koleksi pribadi tentang kegiatan blogger bertuah....

      Hapus
  4. Hihihi, dikasih tips berorganisasi, kayaknya berguna banget ni, Thanks u bng

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah mampir....silahkan di sedot mbak, hehehe

      Hapus
  5. Mantap..semoga kedepan generasi muda kita lebih baik lagi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin...semoga lewat komunitas ini, akan lahir generasi muda berkualitas..

      Hapus
  6. Wow, ada saya.. *Speechless*
    Super sekali artikelnya bang..! ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhhh...sebuah kehormatan pak ketua mampir di blog kami...salam hangat dari kami semoga Blogger Bertuah makin eksis dan solid..

      Hapus
  7. Kegiatan nya menyenangkan sekali ya ?.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang sungguh menyenangkan sekali mas...event2 seperti ini memang layak untuk dilanjutkan...guna membangun silaturrahmi yg lebih baik...

      Hapus
  8. ini komunitas blogger atau ibu2 pkk?? Bnyak amat peraturan nya,, kbanyakan orang ngeblog itu bwt dapat kebebasan berkarya tanpa harus terkekang peraturan2 pkk kayak gitu,, liat tuh komunitas blogger yg ada di jawa,, mereka ngk ada membatasi member nya, malah makin brvariasi jenis postingan dan bidang blogger nya. Kalo kayak gini malah membatasi kami para blogger2 yg memiliki keragaman jenis tulisan untuk bergabung disini. Salam bhineka tunggal ika

    BalasHapus

TERIMA KASIH KOMENTARNYA, SEMOGA BERMANFAAT

Keliling Riau Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger