Widget edited by super-bee

Goresan Cah Melayu

Minggu, 03 Februari 2013

Sunway Lagoon Mengundang Decak Kagum

USAI mengunjungi Galeri Diraja Sultan Azis, Klang, Sabtu (26/1/13), sorenya kami 20 blogger yang tergabung dalam 'My Selangor Story 2013' bersiap-siap melanjutkan perjalanan ke Sunway Lagoon, Petaling Jaya, Malaysia.

Tapi sebelum berangkat, kami sempat mencicipi makan siang menu khas India. Nama rumah makannya Archana Curry House, Jalan Tengku Kelana. Masakannya lumayan lezat. Terbukti kami semua lahap menyantap hidangan yang tersedia, termasuk pemandu kami yang kocak, Abang Safri dan Driver Ramli.
Lahap menyantap masakan India di Archana Curry House
Bersama pegawai Archana Curry House dan Bang Ramli
Masakan India berlabel 'Halal' memang mudah ditemukan di wilayah ini. Menunya juga beragam dengan aroma rempah-rempah yang khas. Masakan India memang sudah sejak lama mempengaruhi masakan-masakan yang ada di Malaysia.

Tak jauh dari Archana Curry House, kami juga sempat singgah di Toko Madura Decoration. Di tempat ini menjual beragam kebutuhan aksesories India, termasuk Body Decor. Bahkan semua kami juga mendapat bingkisan Body Decor. Asyik.
Berbagai aksesories India yang dijual di Toko Madura Decoration
Tak cukup sampai disitu, masih di sekitaran Jalan Tengku Kelana, kami juga sempat singgah di sebuah tokoh yang menjual pakaian-pakaian India. Nama tokonya Gayathiri. Kami disambut hangat oleh pemilik toko ini.

Bahkan di sini kami mendapat bingkisan kain Sari. Sari adalah pakaian yang terdiri dari helaian kain yang tidak dijahit dan biasanya dipakai oleh wanita-wanita India. Pakain ini juga populer di Bangladesh, Nepal dan Sri Lanka.

Toko Cayathiri dari seberang jalan
Variasi kain ini beragam dengan panjang 4-9 meter yang dipakaikan di badan dengan bermacam-macam gaya. Jenis yang paling umum adalah sari yang dililitkan di pinggang, dengan ujungnya yang disangkutkan dari bahu ke punggung belakang.

Dengan wajah sumbringah kami pun meninggalkan lokasi ini menuju bus yang akan membawa kami ke Sunway Lagoon, Petaling Jaya, dengan tentengan bingkisan masing-masing.

Sunway Lagoon

Tidak butuh waktu lama, hanya sekitar perjalanan 25-30 menit, kami sudah tiba di Petaling Jaya. Tujuan kami adalah Sunway Lagoon, sebuah area bermain bagi keluarga yang sangat luas dan lengkap.

Wow, terbukti berbagai wahana berkelas Internasional ada di sini. Pengunjung dari berbagai belahan dunia juga berbaur.

Peta Areal Sunway Lagoon

Areal Sunway Lagoon
Bagian depan areal Sunway Lagoon
Sunway Lagoon adalah objek wisata Asia terbaik dan sudah mendapat pengakuan dari Asosiasi Internasional Taman Hiburan dan Atraksi (IAAPA) sebagai objek wisata Asia terbaik selama empat tahun berturut-turut (2007-2010).

Di sini sedikitnya terdapat 80 wahana dan atraksi dengan fasilitas modern. Hanya menempuh perjalanan sekitar 15 menit dari Kuala Lumpur. Sunway Lagoon secara resmi dibuka oleh Perdana Menteri Tun Mahathir bin Mohamad pada 29 April 1993 silam.

Saya juga ikut merasakan sejumlah wahana permainan yang ikut memicu adrenalin. Melihat arena Sunway Lagoon, mengingatkan saya pada arena bermain Ancol yang terdapat di Indonesia. Kalau di Ancol ada Dufan di Sunway Lagoon juga ada dengan permainannya cukup banyak.

Lalu kalau di Ancol ada Gelanggang Renang di Sunway Lagoon ada Water Park yang lebih megah dan lebih banyak pilihan bermainnya seperti surfing dan lain-lain. Pokoknya kren habis deh.

Sungguh membuat decak kagum yang luar biasa di Sunway Lagoon. Saya tidak tau, kapan bisa kembali lagi ke sini. Saya tentu berharap bisa kembali dalam waktu kedepan yang tidak terlalu lama, amin.

Arenaa Star Luxury Hotel.

Setelah puas menikmati wahana dan atraksi di Sunway Lagoon, kami pun kembali ke Kuala Lumpur untuk menginap di Arenaa Star Luxury Hotel. Arenaa Star Luxury Hotel adalah sebuah hotel mewah bintang 4 yang terdapat di jantung kota Kuala Lumpur.

Bagian depan Arenaa Star Luxury Hotel

Dapur Arenaa Star Luxury Hotel
Ruang makan Arenaa Star Luxury Hotel
Lokasinya berdekatan dengan Manara Kembar Petronas. Dari Arena Star Luxury Hotel, hanya waktu sekitar 2-5 menit. Malamnya saya memang menyempatkan diri ke Twin Tower Malaysia bersama Wenny, Beni, Intan, Husni, Rusli, Syauqie dan Citra.

Arenaa Star Luxury Hotel yang memiliki sekitar 167 kamar mewah ini berketinggian 11 lantai, dan hanya 5 menit berjalan kaki ke Masjid Jamek LRT kereta Station, Pudu Sentral UTC Terminal, Chinatown & Lapangan Merdeka.
Salah satu tempat tidur di Arenaa Star Luxury Hotel

Pusat-pusat perbelanjaan lainnya juga sangat dekat. Jadi sangat cocok untuk wisawatan untuk menginap di hotel ini.

Fasilitas pendukung di antaranya Wi-Fi, cofeehouse, parkir mobil, kolam spa, sauna & ruang uap, fasilitas rapat, dan lain-lain. Semuanya tersaji lengkap dengan layanan maksimal. Boleh dicoba jika sampai di Kuala Lumpur.

AstuteXperience

Karena malam ini tidak ada agenda khusus dari penaja, saya bersama beberapa teman-teman sudah membuat perencanaan mengunjungi Twin Tower Malaysia, yang kebetulan tidak jauh dari tempat kami menginap di Arenaa Star Luxury Hotel.

Namun sebelum kami berangkat, kami diminta berkumpul sejenak untuk briefing yang langsung dipimpin Ms Alison di lobby hotel.

Banyak hal dibincangkan malam itu, termasuk semua peserta My Selangor Story 2013 diminta membuat folder khusus yang berisi foto-foto dari semua rangkaian perjalanan untuk selanjutnya diserahkan kepada penaja.

Kemudian di sela-sela briefing, masing-masing kami diberikan kartu member AstuteXperience yang langsung diserahkan oleh tim dari AstuteXperience. Namun sebelum diserahkan, kami terlebih dahulu dijelaskan fungsi dari kartu tersebut. Astutexperience adalah perusahaan bergerak dibidang  deals dan voucher.

Serius mendengarkan penjelasan tentang AstuteXperience
Dari penjelasan yang saya tangkap, kartu member ini di antaranya berfungsi untuk mendapatkan berbagai macam diskon, mulai dari 50% sampai dengan 60%, untuk banyak merchant, misalnya untuk penginapan di sebuah hotel, di antaranya Arenaa Star Luxury Hotel Kuala Lumpur tempat kami menginap ini.

Kemudian termasuk juga Vivatel Hotel, yang juga akan kami singgahi pada akhir perjalanan My Selangor Story 2013 di Kuala Lumpur nanti, serta banyak hotel lainnya yang menjadi mitra AstuteXperience.

Discount lainnya yang bisa dapat saat kita makan di restaurant, spa, shopping, termasuk hiburan yang menjadi mitra AstuteXperience, seperti Sunway Lagoon Theme Park, Bukit Merah Lake Town dan banyak lagi.

Wah, asyik nih. Sebab dengan kartu member ini, jika satu saat nanti saya ke Malaysia, bisa difungsikan dan bisa menghemat keuangan saya. Bahkan di kartu tersebut, sudah tertera nama saya langsung, Kasri, dengan nomor member AX 001373 (valid date 2014). Kami semua mendapatkannya secara cuma-cuma. Asyik.

Asyik dapat kartu AstuteXperience secara cuma-cuma
Menariknya, kartu ini tidak hanya berlaku di Malaysia, tapi juga berlaku di Thailand, Singapura, Vietnam. Bahkan mitra kerjanya sudah mencapai ribuan merchant.

Untuk lebih jelasnya, bisa kunjungi website www.astutexperience.com atau alamat
facebook: facebook.com/AstuteXperience. Bagi yang belum menjadi member, buruan, sehingga perjalanan Anda bisa lebih berhemat. (*)

SUNWAY LAGOON

ARENAA HOTELS GROUP
49, Level 8, Jalan Hang Lekiu
50050 Kuala Lumpur.

Tel: 603 2072 6988 (hotel direct line)
Tel: 603 2022 0962 (sales office)