Widget edited by super-bee

Goresan Cah Melayu

Sabtu, 19 April 2014

Goyang Oplosan Hebohkan Acara Reuni Akbar STIE Purna Graha Pekanbaru

Pak Alfian, atau lengkapnya, Drs Alfian Djoremie MM, Ketua YLPMI  ternyata ikut juga berlenggok ala Goyang Oplosan walaupun hanya beberapa ayunan lenggok saja.

Berjejer di kiri kanannya beberapa mahasiswa dan para pengurus IKA Alumni STIE Purna Graha, Pekanbaru, yang ikut heboh bergoyang serupa. Yang lainnya sibut pula jepret-jepret mengabadikan moment langka ini, baik lewat kamera hape, maupun kameran beneran (emang ada kamera palsu..???).

Makin di penghujung lagu, goyangannya makin tak ketolongan hebohnya, seolah mengalahkan hebohnya goyang Oplosan sesungguhnya  di acara YKS yang dipimpin Soimah. Pokoknya seru habissss dan serunya juga pakai banget sekali, hehehe.

tengok deretan kanan, terlihat pak alfian ikut bergoyang, asyikkkkk
goyang terussss, sampai patah...
Beberapa orang dari kami yang berada di ruang ballroom Hotel Ratu Mayang Garden, memang tengah hanyut bergoyang ala artis top Soimah tersebut dan semuanya ketawa cekikikan dan terbahak-bahak.

Peserta yang tak ikut berdiri, dan memilih duduk di kursinya masing-masing, juga tak luput ikut bergoyang sekenanya dan angguk-angguk kepala mengikuti irama musik.

Semua kami memang tengah hanyut dalam keriangan dan riang sekali siang itu, dalam acara reuni akbar Alumni STIE Purna Graha, Pekanbaru, Sabtu, 19 April 2014.

Saat bersamaan, juga dilangsungkan pengukuhan kepengurusan perdana IKA Alumni STIE Purna Graha, Pekanbaru untuk masa tugas hingga lima tahun kedepan.

Dilantik sebagai Ketua Umum Abdul Hamid Sahite dan Sekretaris Jenderal, Dalkeren Rusli serta pengurus lainnya yang berasal dari semua jenjang angkatan. Saya juga ikut dilantik, hehehe.

pengurus inti bekodak usai dikukuhkan

eh, berkodak dulu, sebelum acara dimulai, hehehe
Siang itu kami memang benar-benar larut dalam kegembiraan. Judulnya saja reunian. Pasti suasananya penuh riang. Saat sesi hiburan, para alumni bergantian melantunkan lagu.

Bang Djohan Amran yang punya suara pas-pasan saja, juga tak ketinggalan ikut menyumbangkan lagu (jangan marah bang Johan, bercanda pun. Bagus kok suara abang, hiks...hiks...hiks).

Kalau Bang Sadrianto jangan ditanya. Begitu diminta untuk nyanyi, tak butuh dua kali tawaran, langsung deh dia tegak dan bergegas menuju panggung biduan. 

Eh, tapi Bang Sadrianto tidak sendiri, ia berduet dengan 'artis' STIE-PG tempo dulu, Kak Caroline Tanjung, yang bela-belain terbang dari Batam, hanya untuk menghadiri acara reunian. Saluttttt buat Kak Caroline!!!!

Teman-teman lainnya juga silih bergantian menyumbangkan lagu, seperti Bang Hamid, Bang Firmansyah, Dinda Rudi Yanto dan lainnya. Sampai-sampai biduan yang sengaja diundang, tak kebagian nyanyi.  (Pak Alfian ikut nyumbang lagu ga ya?, lupa saya, hehehe, ter...la...lu. Eh ada ding, berduet juga dengan Kak Caroline, mantap).
pak alfian tengah berduet dengan kak caroline...lomba tinggi2an suara nampaknya..hehe
bang sadrianto, bang hamid dan bang akbar, juga tak mau kalah dengan pak alfian...
Di antara kami yang sudah lama tak bersua, siang itu juga menjadi sarana melepas kangen. Dimana bekerja, apa kabar, sudah berapa anak, menjadi pertanyaan wajib setelah berjabatan tangan pertanda baru bersua.

Wuih, gemuk sekarang ya, sudah jadi bos  ya, sejahtera sekarang ya, sudah sukses  ya: juga menjadi bumbu-bumbu perbicangan hangat dan  akrab di antara kami.

Peserta yang datang memang bisa dikatakan sudah representasi dari semua alumni. Sebab yang datang hampir utusan dari semua angkatan, termasuk angkatan 1997, sebagai angkatan pertama alumni STIE Purna Graha, seperti Bang Gustafif, Bang Idris dan lainnya. (Bang Pangi izin katanya, lagi ngajar di luar kota...nanti di ganti acara makan-makan, hahaha, peace Bang Pangi!!!)

Saya yang berasal dari angkatan 2001, jelas banyak yang tidak mengenal dari peserta alumni yang hadir. Kendati demikian, kami langsung dapat berbaur dan menyatu sebagai keluarga besar STIE Purna Graha Pekanbaru. Hanya dengan sekejab, suasana langsung mencair.

Paling pertanyaan standarnya begitu usai berjabat tangan: dari angkatan berapa, kapan wisudanya, terus bla, bla, bla sikit sebagai basa-basi, langsung deh mencair. Perbincangan langsung mengalir seperti sudah akrab lama.
berpose dengan bang gustafiv "andi malarangeng", angkatan 1997.
Terlebih lagi, kami yang hadir, semuanya menggunakan baju seragam yang sudah disediakan panitia lengkap dengan namanya masing-masing. Sehingga di antara kami tak ada jarak dan jurang, karena dengan seragam tersebut, semua embel-embel kesehariannya (mungkin ada yang PNS, bos kantoran dan lainnya, seperti Bang Suwarno yang sudah jadi pengusaha properti) langsung runtuh dan semuanya menjadi rata. Sehingga tak ada yang terkesan jaga image. Alhasil langsung cepat membaur dan menyatu.

Hebatnya lagi, selama acara berlangsung, Pak Alfian terus menyapa para alumni yang hadir. Beliau terus mobile. Sebentar duduk di kursi ini, kemudian pindah ke meja satunya lagi dan terjadi perbincangan hangat. Sampai akhirnya ikut berjoget.

Pak Alfian juga tidak sungkan-sungkan ikut ketawa terbahak-bahak. Sehingga hari itu memang benar-benar menyatu tanpa jarak. Sungguh sebuah moment mahal.

berkodak terus dengan gaya masing-masing
Bang Hamid sebagai Ketum IKA Alumni STIE PG juga ikut berperanserta menghidupkan suasana. Sebab beliau yang memimpin langsung sesi bagi-bagi doorprize yang disediakan oleh sponsor Alfamart.

Alumni yang datang membawa keluarga, langsung deh dapat bingkisan. Alumni berjodoh dengan sesama alumni, juga kebagian bingkisan, seperti Delkeren-Ira, Rudi-Suminar, Yudi-Havy dan lainnya (cinlok ni ye...hehehe).

Eh, hari itu ternyata juga bukan miliknya para alumni yang tengah bereuni. Para mahasiswa aktif yang terlibat menyukseskan acara, juga ikut larut kemeriahan acara. Sumbangsih mereka memang layak untuk diberi apresiasi.

Tarian persembahan di awal acara dan lagu-lagu nusantara yang ditampilkan secara massal oleh tim paduan suara patut diacungi jempol. Para peserta dibuat terhibur dan beberapa kali memberi gemuruh aplus yang terkesima menyaksikan penampilan produk lokal tersebut.

tarian persembahan di awal acara
menyanyikan lagu indonesia raya....
Selama acara berlangsung, mereka juga terlihat berbaur dengan para alumni. Sungguh sebuah pemandangan yang indah. Terjalin sebuah komunikasi yang cantik antara mahasiswa dengan alumninya.

Bahkan begitu acara selesai, sebagian dari para mahasiswa ini bukan malah langsung pulang, tapi memilih bekubang di kolam renang milik hotel (selagi gratis, hajar broooo, hehehe).

Oh ya, hampir terlewatkan: di sela acara, juga dilakukan penyerahan secara simbolis pakaian layak pakai kepada Komunitas Mari Berbagi. Pakaian-pakaian ini hasil sumbangan dari para alumni dan diserahkan langsung oleh Pak Alfian Djoremie.
penyerahan baju layak pakai kepada komunitas mari berbagi
Tak terasa, acara pun sudah sampai di penghujung. Pengukuhan sudah, penyampaikan program kerja pengurus juga sudah, makan sudah dan nyinyi-nyanyi pun sudah, maka tibalah waktunya bubaran. Jam juga sudah menunjukkan pukul 14.30 WIB.

Peserta sebagian juga sudah pada pamitan. Tertinggal hanya pengurus inti, yang selama ini bertungkus lumus mempersiapkan acara. Kemudian di kolam renang, Ketua BEM STIE PG, Tata dan kawan-kawan, masih asyik menikmati sejuknya kubangan air kolam hotel.

Rasanya berat sekali ingin membubarkan moment mahal ini. Maklum saja, sejak melahirkan alumni dari angkatan 1997, ini kali pertama di gelar acara reunian secara formal. Tapi apa mau dikata, hanya waktulah yang akhirnya membubarkan kami.

"Ini baru awal dari tugas-tugas kita sebagai pengurus IKA Alumni STIE-PG. Saya berharap, kedepan kita makin solid dan makin kreatif menggelar ragam kegiatan. Tolong terus jaga komunikasi dan saling memberi informasi demi Jaya Viva STIE PG," ujar Bang Hamid sebelum bubaran, yang diawali dengan nyanyi Kemesraan bersama, dan tak lupa jepret-jepret. (*)

BACA TULISAN LAIN:
Berkunjung ke Alam Mayang
STIE Purna Graha Pekanbaru Makin Kinclong
Danau Buatan Masih Biasa-biasa Saja
Meliuk-liuk Menuju Jembatan Pangean di Kuansing
Bakar Tongkang di Rohil
Stadion Utama Riau
Taman Marga Satwa Kasang Kulim  

Comments
1 Comments

1 komentar:

TERIMA KASIH KOMENTARNYA, SEMOGA BERMANFAAT

Keliling Riau Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger